Senin, 25 Mei 2015

Masalah yang Bisa Muncul Jika Anda Curhat Tentang Asmara Kepada Sahabat

Salah satu cara membuat perasaan Anda lebih baik ketika mengalami masalah dengan hubungan asmara adalah curhat kepada teman. Teman memang bisa membuat hati Anda kembali tenang karena Anda telah mengeluarkan segala uneg-uneg dan isi hati.
Tapi ternyata membagikan masalah kepada teman tidak selalu berdampak positif. Ada berbagai masalah baru yang bisa muncul saat Anda curhat kepada teman mengenai kisruh romansa Anda atau bahkan modus PDKT dari gebetan Anda.  Berikut ini adalah beberapa masalah yang bisa muncul jika Anda curhat kepada teman :


  • Menambah Masalah Baru
Dari sebuah hasil penelitian telah ditemukan bahwa seorang wanita yang terlalu sering curhat akan membuat masalahnya semakin besar. Hal ini karena mereka terjebak dalam pikiran negatif yang kemudian menimbulkan kepanikan, stres dan juga depresi. Selain itu, hal ini juga bisa menyebabkan masalah kejiwaan.
  • Emosi Negatif Menular ke Orang Lain
Ketika Anda sering merasa depresi, maka bisa jadi Anda juga akan menularkan depresi kepada orang di sekita Anda. Hal ini disebut dengan kecemasan menular atau penularan emosi perilaku. Penularan emosi perilaku adalah saat dimana pikiran negatif seseorang mempengaruhi suasana hati orang lain.
  • Hanya Sementara Merasa Nyaman
Saat Anda curhat dengan sahabat, mungkin Anda akan merasa nyaman dan percaya diri. Hal ini karena tubuh akan memicu reaksi kimia pada otak yang mirip dengan saat seseorang mengkonsumsi heroin hingga dia merasa tenang. Ketika sahabat mendukung Anda, pasti Anda akan merasa lebih baik.
Namun kemudian, Anda bisa kebablasan karena perasaan nyaman tersebut. Anda akan menceritakan semua hal tentang diri Anda kepada sahabat. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak ingin atau perlu didengar oleh sahabat Anda.
  • Anda Bisa Semakin Cemas
Ketika wanita membicarakan masalahnya, maka dia akan sulit menempatkan pandangan terhadap masalahnya secara bersamaan. Hal inilah yang kemudian membuat sahabat Anda merasa tidak nyaman.
Ketika Anda memiliki masalah, mungkin Anda akan mencoba meminta pendapat dari beberapa teman Anda. Karena tidak puas dengan saran dari seseorang, maka Andapun akan meminta saran dari orang lain. Hal inilah yang kemudian akan membuat Anda semakin cemas dalam menghadapi masalah.
* * * * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar