Kamis, 09 April 2015

Aneh, Pekerjaan Ini Engga Penting Tapi Nyata



Dulu ketika kita masih kecil, mayoritas akan menjawab dokter, insinyur, hingga presiden jika ditanya mengenai cita-cita. 


Quote:
Tapi pernahkah kamu membayangkan bahwa ada profesi-profesi unik seperti ini?

1. Peraba wajah

Ya, profesi ini bertugas untuk meraba-raba wajah orang. Mungkin terdengar aneh dan malah seperti pelecehan. Para peraba wajah benar-benar dibayar perusahaan untuk merasakan wajah orang yang tepat setelah mereka menggunakan produk seperti sabun, krim, dan lotion. Tidak hanya itu, peraba wajah juga kadang bertugas untuk merasakan rambut untuk mengukur efektivitas shampoo dan produk perawatan tubuh lainnya.

2. Dokter untuk pena

Jika Yangmuda sangat menyukai pena-pena mahal seperti gambar diatas, kamu bisa melamar pekerjaan menjadi dokter pena. Jangan salah, pena bisa memiliki nilai sentimental, mereka bisa berharga sangat mahal dan butuh perawatan-perawatan khusus.

3. Penguji wahana seluncuran

Jika kita pergi ke wahana bermain air, pasti kita menemukan banyak waterslide atau seluncuran yang menyenangkan. Nah, sebelum waterslide ini bisa digunakan para pengunjung, ada orang-orang yang harus mencobanya terlebih dahulu, yaitu waterslide tester. Beberapa aspek yang perlu dinilai dari waterslide antara lain kecepatan meluncur, faktor percikan air yang kita dapatkan, hingga tinggi atau rendahnya adrenalin.

4. Penyemprot gas pada pisang

Buah pisang biasanya diekspor ketika masih berwarna hijau, untuk mencegah terjadinya kematangan. Oleh karena itu, ketika buah-buah ini sampai di tempat, mereka disemprot dengan gas untuk mempercepat proses pematangan. Tugas itulah yang rutin dilakukan oleh para penyemprot pisang. Pekerjaan ini umumnya dilakukan oleh para ilmuwan yang sangat terlatih dan insinyur karena membutuhkan analisis kimia dan komponen komputer dalam melakukan prosesnya.

5. Pencium tisu toilet


Hidung yang sensitif adalah kualifikasi utama pada profesi ini, karena tugasnya adalah mengendus bau-bau tisu toilet yang akan diproduksi. Perusahaan mempekerjakan pencium ini untuk memastikan kertas tisu yang diproduksi tidak berbau, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar