Senin, 07 September 2015

5 Tips Sehat dengan Konsumsi Makanan Ini

Mempunyai berat badan ideal dan sehat tentu menjadi harapan untuk semua orang, entah itu pria dan wanita. Memiliki badan yang sehat tentu akan menjadi aset dan tabungan di masa tua nanti.
Selain itu bentuk badan yang ideal dan menyehatkan akan menunjang penampilan Anda sehingga semakin mandiri dan terjaga. Tentu untuk mempertahankan kesehatan harus diikuti dengan menjaga pola hidup sehat yang maksimal. Cara paling umum yaitu olahraga teratur, mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan istirahat yang cukup. jikalau ketiga hal utama itu usdah dilaksanakan dengan rutin, maka tubuh sehat dan bugar akan dapat Anda miliki.
menjaga,kesehatan,makanan,sehat

Dari 3 faktor utama tersebut, jenis makanan tentu menjadi hal yang paling berpengaruh terhadap naik turunnya berat badan seseorang terutama wanita yang gampang sekali mengalami kenaikan berat badan dengan cepat, maka tips dan cara agar tubuh tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan teratur dan porsi yang tepat.
Berikut beberapa jenis makanan sehat nan menyehatkan yang harus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

a. Apel

Sumber vitamin yang paling gampang didapatkan yaitu dari buah, apel merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin. Jenis makanan dengan serat tinggi tersebut membantu Anda melancarkan pencernaan dan mengontrol kolestrol yang ada dalam tubuh. Buah Apel juga mengansung plavonoid dan quecertin yang mencegah timbulnya penyakit kanker. Banyak sekali orang yang melakukan diet memulai sarapan pagi dengan buah apel. Apel banyak mengandung karbohidrat yang memberi energi positif untuk memulai aktifitas.

b.Kacang Almond

Kacang jenis tersebut banyak mengandung serta dan vitamin, baik dikonsumsi dalam bentuk mentah atau direbus. Namun sebaiknya jangan mencampurinya dengan tambahan apapun baik itu gula atau coklat agar kandungan vitaminnya dapat diserap dengan maksimal oleh tubuh Anda.  Kacang Almond sangat cocok untuk pengganti makan malam, terlebih jika Anda saat ini sedang melaksanakan program diet, maka kacang tersebut sangat kami rekomendasikan.

c.Bayam

Jika tadi bahasan jenis makanannya hanya buah, kini sayuran yang akan kita bahas. Bayam merupakan jenis sayuran yang punya banyak kandungan vitamin. Mempunyai khasiat yang dahsyat untuk kebaikan kulit dan rambut. Vitamin dan serat yang terkandung dalam bayam juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Untuk tulang yang kuat dan gigi yang kuat bayam juga bisa menjadi solusi Anda untuk kesehatan.

d.Brokoli

Jenis sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan Anda yaitu brokoli, sayuran hijau ini mengandunghasil banyak vitamin A dan C yang baik untuk melancarkan metabolisme tubuh. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya brokoli jangan dimasak terlalu matang supaya vitaminnya tidak hilang. Jangan sekali–kali mencampurkan aneka saur agar diet Anda tidak gagal.

e.Salmon

Buah dan sayuran sudah masuk dalam pembahasan artikel ini. Namun kali ini akan membahas tentang daging. Bagaimanapun keadaannya tubuh tetap membutuhkan asupan protein dan omega 3 untuk menjaga kesehatan otak Anda. Salmon mempunyai kandungan protein dan omega yang tinggi dan tidak dimiliki oleh ikan lain. Salmon juga mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi ketika masa program diet. 
Berikut adalah merupakan jenis makanan yang menyehatkan untuk tetap menjaga berat badan. Selain makanan yang kami sebutkan masih banyak sekali jenis makanan lain yang menyehatkan untuk tubuh dan aman untuk dikonsumsi sebut saja gandum, kacang merah, kedelai dan lain sebagainya. Semoga Anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat setelah mendapatkan tips agar tubuh tetap sehat dalam ulasan lengkap di artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar