Minggu, 08 Maret 2015

8 Manfaat Unik Pembersih Cat Kuku yang Jarang Diketahui

Percaya deh, beberapa manfaatnya akan mempermudah hidupmu
nail polish remover - acetone
www.ebay.com 
Kamu tahu gak , aseton yang biasa kamu gunakan untuk menghapus cat kuku ternyata memiliki fungsi lebih yang berguna bagi keseharianmu lho! Nah, seperti yang di kutip dari http://gladisco.lintas.me/ mau tahu apa saja, ini dia:

Membersihkan Bekas Tinta di Baju

Tinta di baju, tas, atau tempat pensil yang sulit hilang hanya dengan merendamnya di deterjen, bisa segera diatasi dengan membersihkannya menggunakan kapas yang sudah diberi aseton.  Gosok perlahan hingga bersih lalu bilas pakaian dengan air sabun.

Membersihkan Noda di Bahan Kulit

Noda pada sepatu atau tas kulitmu bisa hilang hanya dengan merendam spons ke dalam aseton, lalu menggosokannya perlahan ke satu arah (bukan dengan menggosok bolak-balik). Ini juga akan membuatnya seperti baru lagi.

Menghilangkan Baret pada Jam

Jam tangan atau jam dinding yang sudah lama biasanya akan memperlihatkan beberapa goresan sehingga kelihatan gak kinclong lagi. Gunakan aseton untuk mengemba;ikan tampilannya seperti semula. Tapi ingat, gosokkan aseton dengan lembut menggunakan tangan.

Sanitasi Bahan Logam

Pinset, pisau cukur, atau apa pun barang-barangmu yang berbahan logam bisa kembali higienis hanya dengan membersihkannya menggunakan kapas dan tambahan aseton. Apalagi jika kamu berbagi satu barang tersebut dengan orang lain yang besar kemungkinan menularkan beragam penyakit.

Membersihkan Sisa Lem yang Lengket

Gladis pernah gak sengaja merekatkan superglue di tangan? Daripada menariknya dan menyisakan kulit yang rusak, coba deh teteskan beberapa larutan aseton ke tanganmu, dalam sekejap noda pun hilang. Ini juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan sisa lem lain seperti sisa kertas stiker yang tertinggal di kaca atau lantai.

Menghilangkan Bekas Krayon dan Spidol

Anak kecil pasti suka mencoret lantai, permukaan kulkas, kaca jendela, dsb dengan krayon atau spidol. Gunakan saja aseton untuk menghapusnya, lalu bersihkan sisanya dengan air.

Menyingkirkan Lintah

Seandainya kamu sedang traveling ke tempat semisal persawahan dan menemukan ada lintah menempel di kulitmu, teteskan saja aseton tepat di atas lintah agar terlepas.

Membersihkan Noda pada Barang Antik

Barang antik umumnya memiliki permukaan yang rapuh sehingga kamu gak bisa sembarangan membersihkannya.  Salah-salah motif cantiknya malah terkikis. Seandainya ada noda yang sulit diangkat, oleskan saja sedikit aseton lalu bersihkan dengan lap lembut. Hasilnya akan bersih dan gak butuh waktu lama. 
Nah, sekarang kamu punya alasan untuk selalu menyiapkan aseton selain membersihkan cat kuku kan? Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar